Manga One Piece Buka Tabir Kelam yang Selimuti Negara Wano

Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:30 WIB
Manga One Piece Buka Tabir Kelam yang Selimuti Negara Wano
Manga One Piece Buka Tabir Kelam yang Selimuti Negara Wano
A A A
JAKARTA - Kisah Wano adalah salah satu kisah yang sudah dinantikan para penggemar One Piece sejak lama. Penulis manga ini, Eiichiro Oda, bahkan sudah menyebutkan tentang kisah ini sekitar 10 tahun lalu. Tak heran, jika para fans pun penasaran dengan kisah ini.

Secara resmi, kisah Wano memang belum dimulai. Tapi, sebagai perkenalan, Oda memaparkan banyak elemen samurai di kisah ini. Selain itu, pada pembukaan, sisi negara yang lebih gelap juga ditunjukkan.

Kegelapan di Wano disebabkan oleh ulah Kaidou, penguasanya. Bahkan, Monkey D Luffy yang baru saja menjejakkan kaki di negara tersembunyi itu segera menyadari bahwa negara itu terpapar polusi akibat pabrik Kaidou dan kondisi itu menyebabkan para penduduknya kehabisan makanan.

Sebagai permulaan, Luffy bertemu seorang gadis kecil bernama O-Tama. Dia kemudian tahu bahwa gadis itu kelaparan dan hanya bisa membeli semangkuk nasi setelah menenun dan menjual topi. Luffy juga tahu bahwa pabrik-pabrik Kaidou-lah yang mencemari air di Wano. Dan, tidak hanya itu, satu-satunya bagian di negara itu yang masih bertahan adalah tanah milik Shogun.

Dikutip dari ComicBook.com, pasukan Kaidou juga menyapu bersih sebagian besar kawasan itu. Luffy juga tahu bahwa mereka menginfeksi para hewan sehingga daging mereka tercemar polusi. Shogun punya area di mana mereka punya cadangan makanan dan suplai yang bersih, tapi tidak membaginya dengan rakyat Wano.

Dengan mempertimbangkan betapa terisolasinya Wano dari dunia dan aliansi Pemerintah Dunia, penderitaan rakyat Wano begitu memprihatinkan dan memperlihatkan betapa berbahayanya pengaruh Kaidou. Pada level ini, ancaman Kaidou bisa jauh lebih besar dari ancaman Big Mom.

Ancaman pertama yang dihadapi Luffy muncul ketika dia bertemu Zoro. Ya, Luffy bersama Topi Jerami yang tiba di Wano berpisah dan Luffy berkeliaran sendirian. Setelah bertemu O-Tama, dia kemudian bertemu Zoro.

Pertemuan dengan Zoro tidak berlangsung baik. Mereka memang bahagia bisa bertemu setelah berpisah selama 2 tahun lamanya. Zoro dan separuh kru Topi Jerami tiba di Wano lebih dulu ketika Luffy dan sisa krunya harus menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom.

Pertemuan Luffy dan Zoro itu terganggu dengan kehadiran Basil Hawkins. Perompak, yang bergabung dengan Kaidou, mengenali Zoro berkat jejak kejahatannya di Wano. Basil kemudian memandangi Luffy. Mereka pun bersiap untuk bentrok.

“Di Negeri Wano, hanya ada dua pilihan. Kamu bisa mengikuti yang kuat atau tidak menaatinya dan hidup dalam persembunyian,” ujar Basil.

Zoro kemudian memperingatkan Luffy terkait nasihat Kin’emon yang pernah dia lontarkan. Saat itu, Kin’emon meminta kru Topi Jerami untuk tidak mencolok di Wano dengan tidak menyebabkan kekacauan. Tapi, Luffy mengatakan mereka berdua akan meminta maaf pada Basil nanti.

Diperkirakan, pertarungan ini bakal seru. Inilah kali pertama Luffy dan Zoro bersatu untuk menghadapi musuh setelah dua tahun berpisah. Belum diketahui seperti apa pertarungan ini karena One Piece hiatus selama sepekan.

Sebelumnya, Oda mengungkapkan, dirinya sudah menulis 80% One Piece dengan masuknya manga itu ke kisah Wano. Ini artinya, One Piece segera tamat, meski tidak dalam waktu dekat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)